HIMA Ekonomi Syariah IKHAC Selenggarakan Seminar Nasional Entrepreneurship “Successful Entrepreneur in Millennial Era”

Created with Sketch.

Sebagai bentuk keseriusan menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan memberikan ilmu untuk menjadi entrepreneur yang sukses bersaing di era milenial ini, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMAEKSYA) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC) menggelar Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema “Successful Entrepreneur in Millennial Era”, Minggu (15/12) di Aula Gedung Fakultas Syariah Lt.3.

Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Muhammad Mujtaba Mitra Zuana, M,Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk membangun jiwa kemandirian melalui kewirausahaan sejak dini tidaklah mudah karena itu jadilah mahasiswa yang kreatif dan mampu menghadapi tantangan. Kita memang harus berubah walaupun perubahan itu membawa tekanan-tekanan. Tapi, untuk berubah tidak cukup motivasi-motivasi, perlu juga mentor-mentor sebagai panutan. Semoga seminar nasional kewirausahaan ini bermanfaat bagi peserta dan bisa menatap peluang bisnis dalam menghadapi kompetisi bisnis di era milenial.

Seminar Nasional ini menghadirkan dua pembicara yang sukses dalam berbisnis yakni Beno Pranata B.Sc, M.Sc selaku Founder dan Owner Business Pesan Delivery & Hotdog Booth dan Drs. Bije Widjajanto selaku Ketua AFI, Founder Ben WarG Consulting, CEO dan Senior Consulting. Tema ini merupakan masalah yang sangat menarik, terlihat dari banyaknya peserta seminar yang hadir lebih  dari 250 peserta.

Beno Pranata B.Sc M.Sc mengatakan bisnis yang baik adalah bisnis yang dimulai. Menjadi wirausaha harus berani memulai sesuatu, membuka bisnis sesuai dengan selera, kuasai teknologi dan kemampuan berbahasa asing. Kekuatan motivasi itulah yang menguji tekad kita menjadi wirausaha, dan pesan beliau kepada entrepreneur muda agar percaya pada hasil yang tidak akan menghianati kerja keras.

Dilanjutkan oleh Drs. Bije Widjajanto, berkat pesatnya perkembangan informasi dan komunikasi di era milenial, saat ini tidak sedikit pemuda yang telah mengambil peluang untuk berbisnis. Tantangan untuk menghadapi persaingan tersebut memang tidaklah mudah. Namun menurut Bije, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengusaha muda agar dapat bertahan di dunia bisnis.

“Sekarang ini berbisnis ibarat kita terjun ke jurang. Ketika kita terjun, saat itu juga kita sedang merakit pesawat,” tuturnya. Agar pesawat tersebut dapat terbang, ide-ide kreatif harus selalu dimunculkan. Ide tersebut akan muncul apabila kita melakukannya sesuai dengan panggilan hati tanpa ada paksaan dalam melakukannya. Selain itu, ide juga mucul saat kita melihat permasalahan melalui sudut pandang yang berbeda, alih-alih menganggapnya sebagai kendala. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai sebuah peluang. Peluang itu yang harus dimanfaatkan sedemikian rupa oleh para pengusaha muda supaya mampu menjadi successful entrepreneur di era milenial ini.

One Response

  1. Artikelnya Menarik, oh iya ada info nih : MAU Paket Cctv Malang ? Kepoin Yuk Disini Cek Disini https://cctvmalang.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *