Sasaran dan Strategi

Created with Sketch.

Sasaran Fakultas Syari’ah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet
Mojokerto adalah sebagai berikut:

1. Di Bidang Pendidikan dan Pengajaran
a. Lulusan yang kompeten: memfasilitasi peserta didik dalam kegiatan non-akademik (keagamaan, keorganisasian, olahraga, dan seni budaya), memberi layanan yang prima, profesional, dan proporsional
oleh tenaga kependidikan/staf/karyawan, peningkatan kuantitas danku alitas sarana dan prasarana pembelajaran, meningkatkan mutusistem informasi akademik dan non-akademik Fakultas Syari’ah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto.
b. Berdaya saing global dan profesional: kurikulum berbasis kompetensi yang membekali hard skill (ilmu pengetahuan dan teknologi), dan soft skill sesuai dengan KKNI, serta mampu menjawab kebutuhan pengguna
lulusan, peningkatan tugas akhir, bekerja di institusi, dunia usaha, dan industri yang berlevel tinggi, peningkatan image bagi Fakultas Syari’ah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto.
c. Indeks Prestasi Komulatif yang harus dicapai oleh lulusan minimal 3,50 dengan proses ketat dan bertanggung jawab.
d. Peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian pendidik dan peserta didik: setiap dosen yang ber-NIDN dan home base-nya di Fakultas Syari’ah Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Pacet Mojokerto wajib melakukan penelitian ilmiah minimal dua kali dalam satu tahun, serta melibatkan mahasiswa dalam membantu penelitian dosen tersebut sebagai proses pembelajaran.
e. Pengembangan kurikulum yang kompetitif, berwawasan keindonesiaan, dan kearifan lokal.

2. Di Bidang Penelitian
Terwujudnya hasil penelitian yang bisa berkontribusi positif pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menjadi referensi bagi peneliti lain sehingga berkontribusi pada pengembangan perguruan tinggi di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya.

3. Di Bidang Kerjasama
a. Peningkatan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, pemerintah, dan lembaga-lembaga terkait dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pengembangan keilmuan agama Islam.
b. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia agar bisa mengisi kebutuhan tenaga ahli pada instansi-instansi terkait.

4. Di Bidang Pengabdian Masyarakat
Peserta didik ikut berperan aktif dalam kegiatan pengabdian pada
masyarakat sebagai kawah candradimuka agar kelak tidak canggung dalam mengabdi kepada masyarakat yang sebenarnya.